Cara Pengobatan Amandel Radang

pengobatan amandel
Setiap orang pernah mendengar tentang amandel dan radang amandel, tulisan ini maka akan membahas makin lanjut tentang amandel, gejala amandel dan pengobatan amandel. Perlu juga dipelajari bahwa radang amandel sebagian besar disebabkan oleh infeksi.

Seseorang yang merasakan amandel bengkap pada orang dewasa ataupun anak maka akan terlihat organ menjadi merah Disekelilingnya bisa menjadi nampak bercak putih, abu-abu atau kuning. Andai Anda menderita sakit amandel mungkin dapat mendapatkan infeksi tenggorokan juga, dan biasanya disertai oleh sakit tenggorokan dan tentu sangat nyeri menelan. Di dalam beberapa kasus, Operasi amandel diterapkan jika sudah dalam keadaan darurat karena menyebabkan kesulitan bernafas dan perkara itu sangat berbahaya.

Fungsi utama dari tonsil atau amandel adalah filter menangkap kuman dan menghentikan infeksi mulut, tenggorokan dan sinus. Amandel berisi sel dan antibodi yang melawan kuman menyebar pada tubuh kita.

Gejala Dan Diagnosis Radang Amandel

Ada banyak gejala sakit amandel dan setiap orang yang mengalami gejala yang berbeda. Ada beberapa gejala yang dialami ketika tonsilitis seperti :

- Sakit tenggorokan
- Amandel memerah lebih dari biasanya
- Suara menjadi serak
- Kesulitan menelan

Di di dalam pengobatan amandel bisa didiagnosis dengan melakukan tes kultur tenggorokan. Ini tidak berbahaya, dokter akan menggunakan kapas dan mengambil beberapa sample dari permukaan bagian belakang tenggorokan. Setelah itu diuji dan menentukan apakah anda menderita tonsilitis karena beberapa bakteri atau virus. Obat amandel yang banyak diberikan pada pasien jika penyebab amandel adalah bakteri bisa menggunakan antibiotik.

Pengobatan dan Perawatan
Ketika kita berbicara tentang pengobatan amandel pertama kita harus mempertimbangkan penyebabnya oleh virus atau bakteri. Untuk menyembuhkan tontillitis andai disebabkan oleh bakteri, anda hanya pergi ke dokter dan dia meresepkan beberapa antibiotik.

Dan jika itu disebabkan oleh beberapa virus jangan khawatir tubuh Anda akan melawan dari infeksi virus sendiri. Jika radang disebabkan oleh bakteri, biasanya dapat mereda selama beberapa minggu. Jika dilakukan operasi amandel yang diakibatkan oleh virus memang dibutuhkan waktu makin panjang untuk sepenuhnya pulih.

Jaga amandel dengan mengkonsumsi obat tradisional amandel seperti sirih, jeruk nipis, dan nanas. Selain itu kini juga tersedia ramuan lamandel, obat alami jamu untuk mengatasi radang amandel dan radang tenggorokan. berbagai info menarik tentang amandel dapat disimak di http://lamandel.com

Komentar

  1. pengobatan secara alami tanpa operasi
    http://obatherbalpembuluhdarahpecahampuh33.blogspot.com/

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waspadai Efek Samping Dari Operasi Amandel

Mengatasi Radang Tenggorokan